Analisis Saluran Dan Marjin Pemasaran Brondong Jagung Di Perusahaan Sejo Agung Kecamatan Panekan Kabupaten Magetan … (56)

Penelitin ini dilakukan di kecamatan Panekan, kabupaten Magetan yang dilakukan mulai bulan desember 2002 sampai dengan bulan maret 2003. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengetahui besarnya marjin pemasaran Brondong Jagung di Perusahaan Sejo Agung. (2) Mengetahui besarnya, share biaya dan keuntungan dari kegiatan Agroindustri Brondong Jagung di Perusahaan Sejo Agung. (3) Untuk mengetahui sistem saluran pemasaran yang diterapkan / dilakukan oleh perusahaan Sejo Agung dalam memasarkan produknya (brondong jagung ). Metode penelitian yang digunakan adalah dengan metode survei (Survey Method) dengan teknik pengambilan sample secara acak sederhana (random sampling). Teknik pengambilan data yaitu dengan wawancara sedangkan data yang diambil adalah data primer dan data sekunder. 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa : (1) Sistem saliran pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan Sejo Agung adalah 1) Pengrajin  Pengusaha  Pedagang pengecer  Konsumen dan 2) Pengrajin  Pengusaha ke konsumen dan 3) Pengusaha  Konsumen. (2) Besarnya nilai tambah dari petani jagung ke pedagang tengkulak sebesar Rp 500,-/kg dari tengkulak ke pengrajin Rp 650/Kg dan dari pengrajin ke pengusaha Rp 750,- (3) Besarnya marjin pemasaran dari petani samapi pengusaha sebesar Rp 1300,-/Kg, sedangkan dari pengrajin brondong ke konsumen sebesar Rp 1.500,-/Kg 

Untuk mendapatkan file lengkap dalam bentuk MS-Word, (bukan pdf) silahkan klik Cara Mendapatkan File
atau klik disini

Tidak ada komentar:

Cara Seo Blogger
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...